Untuk Pemekaran Kecamatan

Anggota DPRD Minta Pemko Optimalkan Anggaran 

Aidil Amri

PEKANBARU---(KIBLATRIAU.COM)-- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru meminta Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru segera mengoptimalisasikan penganggaran untuk rencana pemekaran untuk beberapa kecamatan di Kota Pekanbaru tahun 2020 mendatang.
Hal ini dinilai belum dapat memfinalisasikannya secara maksimal, Pemerintah Kota Pekanbaru diharapkan dapat menganggarkannya dengan cepat, karena rencana ini sudah diketok palu atau disahkan melalui Peraturan Daerah (Perda) Kota Pekanbaru.

"Perdanya sudah ada. Tapi anggarannya kok belum dibuat," ungkap Anggota DPRD Pekanbaru, Aidil Amri kepada wartawan, Senin (21/10/2019)

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Pekanbaru ini pun mencontohkan seperti rencana pemekaran yang akan dilakukan di Kecamatan Rumbai dan Rumbai Pesisir yang menjadi daerah pemilihannya itu, dipastikan belum ada  mata anggaran yang dibuat untuk rencana tersebut.
Oleh sebab itu,  ia meminta Wali Kota Pekanbaru melalui perangkatnya dibawah untuk dapat segera mengoptimalkan rencana tersebut, khususnya soal penganggaran.

"Kecamatan Rumbai akan dimekarkan menjadi dua kecamatan, diantaranya Kecamatan Rumbai Barat dan Rumbai Timur. Sementara Kecamatan Rumbai Pesisir hanya akan berubah nama menjadi Kecamatan Rumbai. Jadi kami minta Pemko segera lah menganggarkannya, untuk Rumbai saya rasa gak sampailah satu miliar pertahun, baik itu untuk sewa gedungnya maupun untuk yang lain," tutur Aidil.(Kur)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar